Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban Memproduksi : Batik Tulis Kain Bahan Juantiu, Blacu, Sutera dan Gedog, Kaos Oblong, Kaos Kerah, Pakaian Jadi / Seragam Kantor / Seragam Sekolah partai dan eceran sejak tahun 1991. Baca Selengkapnya...

Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog IV

Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog IV : Beberapa motif batik yang juga kami produksi selain yang ada pada tiga artikel sebelumnya (Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog IMotif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog IIMotif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog III), kami juga memproduksi batik tulis gedog berbahan kain juantiu dengan motif lain seperti motif Gedang-gedangan, motif Tujuh Rupa dan lain sebagainya.

Beberapa contoh motif yang juga kami produksi (selain contoh pada artikel sebelumnya) pada artikel ini semuanya adalah motif baru dari batik tulis gedog Tuban. Ada beberapa motif yang terinspirasi dari flora, fauna dan ada yang terinspirasi dari budaya. Motif-motif itu adalah sebagai berikut :

  • Motif Gedang-gedangan (tanpa motif Unyeng-unyeng) tiga warna. Motif Gedang-gedangan ini adalah motif kreasi baru buatan salah satu pegawai/pengrajin batik Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban. Gedang sendiri dalam bahasa jawa merupakan kata benda untuk buah Pisang (Gedang = Pisang).
Motif Batik Tuban, Batik Gedog Tuban.
Motif Gedang-gedangan Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban.

  • Motif Rindang Siwalan / Siwalan / Titik Cantol yang terdiri dari tiga warna, daun siwalan serta buahnya yang juga diciptakan oleh salah satu pegawai Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban. Mas Rifa'i.
Motif Batik Baru, Batik Indonesia, Indonesian Batik.
Motif Rindang Siwalan : Motif baru kreasi kami.

  • Motif Ayam Alas Putihan, dengan variasi dedaunan. Pada motif Ayam Alas Putihan ini menggambarkan Ayam Alas dengan dasar berwarna putih (putihan = putih).
Batik Tuban 2013, Batik Gedog Tuban Baru.
Motif Ayam Alas Putihan : Karena bergambar Ayam hutan dengan dasar warna putih.

  • Motif Tujuh Rupa. Motif Tujuh Rupa ini juga merupakan motif asli buatan kami (selain motif Rindang Siwalan dan motif Gedang-gedangan diatas) yang bergambar burung Dara dengan bunga yang terdiri dari tujuh rupa / macam bunga.
Motif Batik Tuban Terbaik, Motif Batik Tujuh Rupa.
Motif Tujuh Rupa, motif kreasi baru buatan kami juga.

  • Motif Barongsai. Jika keempat motif sebelumnya terinspirasi oleh dunia flora dan fauna, motif Barongsai ini terinspirasi dari budaya. Seperti yang kita ketahui, Barongsai adalah salah satu budaya Tionghoa. Keberadaan etnis Tionghoa di Kabupaten Tuban memang memberikan warna tersendiri dalam kekayaan akulturasi budaya.
Batik Kerek, Batik Tuban, Batik Murah.
Motif Barongsai, terinspirasi dari kesenian Barongsai.

Tertarik untuk memiliki batik tulis gedog Tuban produksi kami? Jika Anda tertarik dan ingin mengoleksi beragam motif yang kami produksi anda bisa datang ke Toko Kerek  : Jarorejo, Kerek, Tuban - (0356) 611191. atau datang ke Toko Tuban : Jln. Letda Sucipto I-1, Tuban - (0356) 324861. Anda juga bisa membeli beragam produk batik tulis gedog Tuban yang kami produksi melalui toko online www.batikhmsholehtuban.com.

Selamat hari Sabtu dan selamat menikmati akhir pekan :)

0 Komentar untuk "Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog IV"

Silahkan  berkomentar   mengenai   artikel Blog Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban untuk bertanya, menyanggah atau menambahi artikel.Segala bentuk komentar dari Anda sangat kami hargai dan akan kami jadikan perbaikan untuk masa yang akan datang.

Nb : Seluruh komentar kami moderasi terlebih dahulu.

Back To Top