Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban Memproduksi : Batik Tulis Kain Bahan Juantiu, Blacu, Sutera dan Gedog, Kaos Oblong, Kaos Kerah, Pakaian Jadi / Seragam Kantor / Seragam Sekolah partai dan eceran sejak tahun 1991. Baca Selengkapnya...

Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog I


Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog - Batik tulis gedog HM. Sholeh, yang memproduksi batik tulis gedog khas Kabupaten Tuban selain mempunyai keunikan dari sisi bahan yang dipergunakan yakni bahan kain tenun ATBM (kain gedog : bunyi dog dog suara alat tenun), juga memiliki keunikan lain dari sisi banyaknya motif batik yang dimiliki.

Beragam motif batik tulis gedog HM. Sholeh beberapa diantaranya merupakan motif batik gedog Tuban yang ada sejak zaman dahulu dan masih bertahan hingga saat ini. Sementara beberapa yang lainnya merupakan motif baru hasil kreatifitas dari para pengrajin batik tulis gedog kami serta beberapa motif kreasi dari pengrajin lainnya.

Motif-motif batik gedog produksi kami yang tergambar pada kain batik terinspirasi oleh banyak hal. Terinspirasi mulai dari flora, fauna, campuran flora dan fauna dan inspirasi dari bentuk bangunan bahkan terinspirasi dari bentuk geometris seperti  bujur sangkar maupun bentuk ketupat.

Beberapa  Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog yang kami produksi antara lain adalah :

  • Motif Bongkolan : Motif ini berasal dari Desa Bongkol Kabupaten Tuban, ciri khasnya berupa warna batik yang gelap. Pengerjaan batik dilakukan secara tulis pada motif Bongkolan ini.
Motif Batik Tuban, Motif Kain Batik Tuban.
Motif Bongkolan : Gelap, menjadi ciri khasnya.
  • Motif Kates Gantung.: Terinspirasi oleh bunga Pepaya gantung, merupakan motif baru ciptaan salah seorang pembatik di Kecamatan Kerek.
Batik Tuban, Motif Kain Batik Tuban, Motif Kates Gantung.
Motif Kates Gantung : Bunga Pepaya Gantung.
  • Motif Barongsai, juga merupakan motif baru.
Kain Batik Tuban Motif Barongsai, Motif Batik Tuban Motif Baru.
Motif Barongsai : Motif baru batik tulis gedog.
  • Motif Lunglungan.
Kain Batik Tuban Motif Lung-lungan, Motif Batik Tuban Motif Baru.
Motif Lung-lungan : Gambar nomor 1 diatas, Lung-lungan adalah flora Lembayung (jawa).
  • Motif Anggur-angguran.
Kain Batik Tuban Motif Anggur-angguran, Motif Batik Tuban Motif Baru.
Motif Anggur-angguran :  Motif Anggur-angguran dengan buah Anggur yang kecil.

Beragam Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog diatas merupakan sebagian dari beragamnya motif batik tulis gedog yang ada di Kabupaten Tuban dan yang kami produksi. Dengan keberagaman motif batik tulis gedog ini menjadikan Anda sebagai konsumen memiliki beragam pilihan saat akan membeli produk Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban.


Beli produk batik tulis gedog tuban online kwalitas terbaik di : www.batikhmsholehtuban.com.

1 Komentar untuk "Motif Batik Tuban : Batik Tulis Gedog I"

Bener-bener indah banget sob, jadi bangga :D
Makasih infonya

Silahkan  berkomentar   mengenai   artikel Blog Batik Tulis Gedog HM. Sholeh Tuban untuk bertanya, menyanggah atau menambahi artikel.Segala bentuk komentar dari Anda sangat kami hargai dan akan kami jadikan perbaikan untuk masa yang akan datang.

Nb : Seluruh komentar kami moderasi terlebih dahulu.

Back To Top